Tips Memilih Kacamata Yang Benar Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata Yang Benar Sesuai Bentuk Wajah
Fashion Cara memilih kacamata yang baik sesuai bentuk wajah
Tips Memilih Kacamata Yang Benar sesuai Bentuk Wajah – Jaman modern sekarang, bagi wanita yang mengalami mata minus biasanya lebih memilih menggunakan kontak lens daripada kacamata. Banyak orang berpendapat jika menggunakan kacamata maka terkesan tidak cantik dan kutu buku, padahal tidak sedikit dalam dunia fashion penggunaan kacamata justru akan menambah kecantikan dan penampilan menarik seseorang. Selain itu menggunakan kacamata juga dapat memancarkan aura pintar dan cantik seseorang apabila kacamata yang digunakan benar dan sesuai dengan jenis bentuk wajahnya. Berbagai bentuk
wajah manusia mulai dari bentuk persegi, oval, bulat, segitiga, dll. Juga warna kulit dapat mempengaruhi pemilihan kacamata yang sesuai buat anda. Karena mesti anda ketahui bahwa kacamata dapat terlihat sangat indah untuk seseorang belum tentu baik untuk wajah anda. Baiklah, berikut ini tips dalam memilih kacamata yang cocok untuk jenis wajah masing-masing, diantaranya :
1.      Wajah Bulat
Memiliki wajah bulat terkadang juga mempunyai pipi yang chubby. Dalam memilih kacamata cobalah kacamata dengan frame yang berbentuk persegi. Pilih warna agak gelap atau warna hijau turquoise juga cocok dan serasi untuk wajah bulat dengan pipi chubby.
2.      Wajah Persegi
Biasanya untuk seseorang yang memiliki wajah persegi terkesan orang yang terlihat tegas. Oleh karena itu kacamata yang di gunakan haruslah juga dapat memperkuat aura ketegasannya tersebut. Cobalah menggunakan kacamata dengan frame berbentuk melengkung dengan warna apapun. Mengoleksi berbagai kacamata berwarna dapat membuat anda berpenampilan sesuai dengan busana apapun.
3.      Wajah Segitiga
Umumnya orang dengan bentuk wajah segitiga memiliki dahi yang agak lebar, namun kebawah akan semakin mengecil seperti dagu yang terkesan meruncing. Untuk wajah segitiga ini dapat di coba dengan menggunakan frame berbentuk oval. Dengan pilihan warna apa saja menurut selera atau busana akan dipakai.
4.      Wajah Oval
Wajah oval atau bentuk wajah yang menjadi dambaan semua orang. Bagi wajah oval tak perlu pusing dalam memilih kacamata karena semua jenis kacamata akan cocok untuk wajah berbentuk oval. Tidak masalah! Warna Kulit Jika memiliki kulit putih tak perlu memikirkan dalam memilih warna kacamata, karena semua warna akan cocok untuk digunakan. Untuk warna kulit kuning, bisa menggunakan kacamata frame hijau, coklat, atau kuning. Hal ini berfungsi agar membuat wajah tampak lebih segar. Berikutnya untuk kulit sawo matang, cobalah kacamata dengan warna metalik, hitam, cokelat, hijau tua, atau abu-abu. Dan jika warna kulit yang cenderung hitam, bisa menggunakan warna cerah seperti putih atau abu-abu. Nah itulah beberapa tips yang bisa anda coba dalam cara memilih kacamata yang baik, penyesuaian bentuk wajah dan warna kulit dapat merubah penampilan anda makin menarik.
Selamat mencoba..!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

5 Tips memilih bingkai kacamata sesuai bentuk wajah

CONTOH ESAI TENTANG NASIONALISME

Teman Yang Baik Membawamu ke Surga